Sedang merencanakan pernikahan dan mencari tempat untuk berbulan madu? Atau mungkin sekedar meluangkan waktu untuk berlibur berdua saja dengan pasangan? Pastinya liburan dengan tujuan romantis seperti ini memerlukan persiapan yang berbeda karena biasanya pasangan menginginkan suasana yang bukan hanya nyaman tetapi tersendiri. Sebagai selingan bisa saja pasangan melakukan hal-hal yang tidak hanya dilakukan berdua saja. Aktivitas petualangan yang mengharuskan kita melibatkan orang lain seperti belajar menyelam yang harus didampingi instruktur atau menghabiskan waktu untuk clubbing yang pastinya bukan clubbing namanya kalau tidak beramai-ramai di dalam satu tempat bersama ratusan orang yang sama sekali tidak kita kenal. Tapi pada akhirnya semua akan kembali pada pilihan tempat untuk menghabiskan malam berdua. Dibandingkan pilihan tempat tujuan atau rencana aktivitas yang akan dilakukan, biasanya hotel tempat menginap merupakan hal yang paling mendapatkan perhatian.

Kali ini Trava.ID mengintip pilihan para pengguna portal wisata terkemuka Tripadvisor dalam memilih hotel untuk tujuan romantis, pastinya di Indonesia.

#1. The Kayon Resort, Ubud, Bali

the-kayoon-ubud-bali

Book The Kayon Resort, Ubud, Bali

#2. Viceroy, Ubud, Bali

hotel-viceroy-ubud-bali

Book The Viceroy, Ubud, Bali

#3. Komaneka at Tanggayuda, Ubud, Bali

komaneka-tanggayuda-ubud

Book Komaneka at Tanggayuda, Ubud, Bali

#4. The Samaya, Ubud, Bali

the-samaya-ubud

Book The Samaya, Ubud, Bali

#5. The Samaya, Seminyak, Bali

the-samaya-seminyak-bali

Book The Samaya, Seminyak, Bali

Karena Bali sampai saat ini masih menjadi tempat tujuan wisata paling diminati di tanah air bukan hanya bagi orang Indonesia tapi bahkan bagi wisatawan dari seluruh penjuru dunia, mungkin tidak mengherankan kalau daftar 25 Hotel Paling Romantis di Indonesia ini kebanyakan diisi oleh hotel-hotel yang berada di Pulau Dewata. Dari 25 hotel di dalam daftar ini, 17 diantaranya berada di Bali. Menyusul di belakang Bali adalah pulau wisata yang letaknya persis bersebelahan dengan Bali yaitu Lombok Lombok yang menempatkan 6 hotel. Kedua destinasi wisata ini hanya menyisakan 2 tempat di dalam daftar untuk Lembeh Resort yang berada di Sulawesi Utara pada urutan ke 17 dan Alamanda yang berada di Yogyakarta pada urutan ke 23. Meskipun Lombok berada di urutan kedua, tetapi dominasi Bali sangat kentara, karena kebanyakan hotel di Lombok berada di urutan bawah. Di tengah dominasi hotel-hotel yang berada di Bali, Lombok hanya menyisipkan Lombok Lodge di urutan ke-6, sementara sisanya berada di urutan ke-19 ke bawah.

Hotel-hotel di Bali merupakan pilihan utama mereka yang mencari hotel romantis di Indonesia. Sementara itu untuk mereka yang memilih Bali, Ubud merupakan kawasan yang paling populer dalam hal hotel romantis.

Hotel Paling Romantis di Bali

Lebih jauh mengenai Bali, meskipun pantai merupakan salah satu daya tarik utama pariwisata Bali, kebanyakan pengguna Tripadvisor sepertinya tidak menghubungkan romantisme dengan pantai. Buktinya berada di puncak daftar sebagai hotel paling romantis di Indonesia adalah The Kayon Resort yang berada di Ubud. Berturut-turut di belakangnya ada Viceroy, Komaneka at Tanggayuda, dan The Samaya yang semuanya berada di Ubud. Baru di urutan ke-5 ada The Samaya Seminyak. Menilik daftar lengkap ke-25 hotel paling romantis di Indonesia tersebut, dari 17 hotel yang berada di Bali, Ubud menempatkan 10 hotel, menyisakan 7 tempat untuk Seminyak dengan 4 hotel, Nusadua dengan 2 hotel, dan Jimbaran dengan 1 hotel dimana ketiga tempat tersebut merupakan kawasan wisata pantai. Pastinya semua hotel yang masuk ke dalam daftar ini merupakan yang paling romantis di kawasannya masing-masing.

Selain merupakan hotel paling romantis di Indonesia, The Kayon Resort juga merupakan hotel paling romantis di Bali. Sementara itu Lombok Lodge merupakan hotel paling romantis di Lombok. Demikian juga dengan Lembeh Resort di Sulawesi Utara dan Alamanda di Yogyakarta.

Tidak kalah menarik untuk disimak adalah merk. Tentu kita tahu bahwa ada banyak hotel yang dimiliki oleh kelompok usaha yang sama atau dikelola oleh perusahaan yang sama. Sepertinya ada kelompok hotel yang memang secara tematis membuat hotel-hotelnya memancarkan aura romantisme yang kental sehingga masuk ke dalam daftar ini. Setidaknya kita melihat Komaneka menempatkan tiga hotelnya yang kesemuanya berada di Ubud di dalam daftar ini, yaitu Komaneka at Tanggayuda di urutan ke-3, Komaneka at Bisma di urutan ke-10, dan Komaneka at Monkey Forest di urutan ke-16. Ada juga The Samaya yang menempatkan kedua hotelnya di papan atas, The Samaya Ubud di urutan ke-4 dan The Samaya Seminyak di urutan ke-5.

Kalau tertarik untuk mengetahui daftar selengkapnya, silangkan simak di bawah ini.

1. The Kayon Resort, Ubud. Bali
2. Viceroy, Ubud, Bali
3. Komaneka at Tanggayuda, Ubud, Bali
4. The Samaya, Ubud, Bali
5. The Samaya, Seminyak, Bali
6. Lombok Lodge, Medana, Lombok
7. Kayumanis, Nusadua, Bali
8. Uma by COMO, Ubud, Bali
9. Sankara Resort, Ubud, Bali
10. Komaneka at Bisma, Ubud, Bali
11. The Kunja, Seminyak, Bali
12. The Legian, Seminyak, Bali
13. The Chedi Club, Ubud, Bali
14. Jamahal, Jimbaran, Bali
15. Luna 2, Seminyak, Bali
16. Komaneka at Monkey Forest, Ubud, Bali
17. Lumber Resort, Biting, Sulawesi Utara
18. Amarterra, Nusadua, Bali
19. Qunci, Mangsit, Lombok
20. Puri Mas, Magnait, Lombok
21. Tugu, Sira, Lombok
22. Jeep Klui, Mangsit, Lombok
23. Alamanda, Sleman, Yogyakarta
24. Sudamala, Senggigi, Lombok
25. Junjungan, Ubud, Bali

Author: admin

Admin of the site.